Ad

Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah

Berikut ini adalah cara menutup rekening Jenius BPTN yang bisa Anda gunakan untuk menutup rekening pribadi Anda dengan mudah.

Setelah setahun lebih menggunakan rekening jenius dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan seperti bebas biaya transfer dan fitur virtual credit cardnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk menutup rekening jenius saya, alasannya simple salah satunya karena biaya feesible jenius sebesar 10.000 per bulan untuk menggunakan semua fitur jenius.

Padahal beberapa bulan terakhir saya sudah tidak menggunakan fitur-fitur tersebut namun tetap terkena fee.

Alasan Menutup Rekening Jenius

Selain alasan feesible beberapa alasan lain yang membuat saya dengan mantap memutuskan menutup rekening Jenius adalah sebagai berikut:

  1. Aplikasi Jenius sangat lambat di Akses
    Kebetulan saya juga menggunakan m banking BCA, dan performanya sangat jauh. Dengan interface yang simple dan sesuai fungsinya m banking BCA tidak pernah memberikan kendala bagi saya.

    Berbeda dengan jenius, Aplikasinya sering error dan sulit di buka, beberapa kali saya gagal login padahal password dan pin sudah benar.

    Banyak user interface berlebihan yang bukannya memanjakan user malah membuat user bingung dan loading aplikasi semakin berat.

  2. Respon Customer Service Kurang Cepat
    Disini saya bandingkan lagi dengan Customer Service bank BCA yang menurut saya masih menjadi yang terbaik saat ini baik melalui twitter atau WA semua pertanyaan saya selalu dijawab dengan baik dan memuaskan.

    Untuk Customer Service jenius beberapa kali saya hubungi melalui twitter jawaban yang diberikan sangat tidak memuaskan dan meminta saya untuk langsung menghubungi CS melalui fitur live chat atau telpon secara langsung.

    Padahal fitur live chatnya lambat sekali, saya harus menunggu lama untuk antrian dan beberapa kali keluar karena terputus.

    Saran untuk jenius, Silahkan aplikasinya di develop dengan maksimal, ngga perlu tampilan yang aneh-aneh yang penting responsif, cepat dan tidak berat ketika di akses.

  3. Biaya Transaksi jika gagal auto debet
    Ini juga fitur yang membuat saya ingin menutup akun jenius dengan segera karena dikenakannya biaya 5.000 rupiah setiap gagal melakukan autodebet.

    Jenius memang ampuh virtual credit card nya untuk melakukan berbagai pembayaran online baik di dalam maupun luar negeri, tapi jika tidak hati-hati dan asal autodebet ketika saldo jenius Anda kurang dari jumlah yang harus di bayar saat autodebet Anda akan dikenakan denda.

  4. Biaya Feesible 10.000 per bulan
    Alasan yang terakhir ini sebenarnya adalah alasan utama saya meninggalkan jenius, saya rasa biaya feesible 10.000 per bulan ini paling tinggi dibandingkan dengan bank lain dengan fitur yang tidak jauh berbeda.
Baca Juga :  Cara Transfer Uang dari Denmark ke Indonesia

Itulah beberapa alasan yang membuat saya ingin segera menutup akun jenius saya, bagi Anda yang ingin menutup rekening jenius, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

Cara Menutup Rekening Jenius

cara menutup rekening jenius - Cara Menutup Rekening Jenius dengan Mudah

Untuk menutup atau menonaktifkan Rekening jenius Anda bisa langsung mendatangi kantor Bank BPTN atau menghubungi customer service jenius secara langsung.

Namun saya memilih menelpon CS jenius untuk mengajukan penutupan rekening karena kantor bank BPTN cukup jauh.

  1. Siapkan Data diri Anda seperti Nomor rekening jenius dan KTP.
  2. Pastikan pulsa Anda cukup karena kita akan menelpon nomor telpon kantor, lebih baik Anda membeli paket telpon rumah terlebih dahulu agar biaya nya lebih murah (Cara membeli paket telpon rumah bisa di cek disini).
  3. Hubungi Customer Service Jenius di nomor 1500365.
  4. Sampaikan kepada petugas bahwa Anda ingin menutup Rekening Jenius.
  5. Kemudian CS akan melakukan verifkasi dengan menanyakan Nomor rekening jenius Anda, Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung dan Sisa saldo jenius terakhir.
  6. Setelah verifkasi data dan akun selesai, penutupan akun jenius Anda akan diproses kurang dari 1×24 jam kerja.
  7. Jika dalam 1×24 jam belum berhasil maka Anda harus menghubungi Customer Service lagi.

Penutup

Itulah pengalaman pribadi saya selama menggunakan rekening jenius hingga akhirnya memutuskan untuk menutup rekening jenius saya.

Semoga cara menutup rekening jenius yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin menutup rekening jenius juga.

Artikel ini tidak bermaksud menjelek-jelekkan pihak jenius namun merupakan opini pribadi saya selama menggunakan aplikasi jenius selama kurang lebih satu tahun.

*Artikel ini diperbarui pada 1 Oktober 2021